Open/Close Menu (Senyum, Efisien, Ramah, Aman, Mudah, Bermutu, Islami)

Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa melakukan pertemuan penguatan fungsi pemberian informasi dan penanganan pengaduan (PIPP) bersama BPJS Kesehatan Cabang Langsa. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor BPJS Kesehatan Cabang Langsa.

Sekretaris Akreditasi RSUD Langsa, Khaliluddin dalam paparan materinya menyampaikan bahwa saat ini RSUD LANGSA sudah mempunyai aplikasi e-RSUD Langsa yang bertujuan untuk mewujudkan sistem pemerintahan berbasis teknologi informasi dengan capaian pelayanan publik kepada masyarakat.

“Aplikasi e-RSUD LANGSA merupakan aplikasi informasi dan layanan RSUD Langsa kepada masyarakat yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan melalui teknologi informasi,”

Khaliluddin, SE

Pada aplikasi e-RSUD LANGSA ini terdapat beberapa fitur yaitu, pendaftaran rawat jalan online, informasi antrian, informasi jadwal klinik, formasi bed management, aplikasi cek surat dan pusat bantuan. Tentu saja dengan adanya aplikasi dan fitur-fitur ini diharapkan dapat semakin mempermudah pasien-pasien termasuk peserta JKN-KIS yang datang ke RSUD Langsa

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa, Nur Eva Parindury mengungkapkan bahwa dibutuhkan komitmen bersama dalam penguatan fungsi PIPP di RSUD Langsa. Eva mengharapkan pihak RSUD Langsa untuk dapat mengoptimalkan pemberian informasi dan penanganan pengaduan peserta JKN-KIS agar sesuai dengan service level agreement (SLA) yang telah ditetapkan untuk meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS terhadap pelayanan di fasilitas kesehatan khususnya RSUD Langsa.

“Diperlukan sinergi antara BPJS Kesehatan dan rumah sakit, karena keberhasilan Program JKN-KIS membutuhkan gotong royong bersama, bukan hanya dari aspek pembiayaan tetapi juga dari aspek peningkatan dan pemerataan mutu serta kualitas pelayanan yang diberikan kepada peserta JKN-KIS,”

Nur Eva Parindury (Kepala BPJS Kesehatan Cabang Langsa)
CategoryBerita Terbaru
Write a comment:

*

Your email address will not be published.

Copyright © 2018 - Rumah Sakit Umum Daerah Langsa

Untuk Menghubungi IGD 24Jam        (0641) 22800